shares |


MEMBUKA PIKIRAN UNTUK MULAI BERBISNIS !!!

pertama tama apasih itu bisnis ? 



Bisnis ialah suatu organisasi yang menjual jasa atau barang kepada pembeli atau konsumen ataupun bisnis lainnya, untuk memperoleh laba. Ada tiga hal penting dalam bisnisyaitu : menghasilkan barang dan jasa, mencari profit, dan memaksimalkan kebutuhan konsumen.

dari pengertiannya saja kita sudah paham tentang bisnis yaitu untuk mencari uang, yang menggunakkan jalur seperti : jual-beli, serta jasa kita sebagai modal atau tidak bermodal...

ok,... sekarang bagaimana sihhh, sistem cara kerja bisnis???

saya akan menjelaskan tentang sistematis atau skema bisnis yang saya ketahui dan yang saya pernah jalanin,,,

pertama, bisnis jual- beli...
mungkin kalian akan bertanya tanya, barang apa atau jual apa agar menghasilkan uang... 

\\oke saya kasih tau untuk anda yang bingung akan hal itu... 
//mungkin kalian pernah meilhat banyak orang yang berbisnis seperti properti,bisnis emas dan bahkan bahan logam...
namun saya sarankan bagi anda yang ingin memulai bisnis dari awal yaitu.... 1,bisnislah jual-beli, dengan barang jualnya adalah barang yang anda punya.
contoh: saya mempunyai handphone terbaru, dan teman saya mempunyai handphone lama namun, harga hp kita sama yaitu Rp2.000.000. dan teman saya ingin tukar tambah ke hp saya. dengan catatan dia nambah Rp 300.000 (jelas dong kalo bisnis itu harus bisa untung bukannya buntung) lalu teman saya pun mau menukar barang serta membayar tambahannya (tuker tambah) nah selanjutnya aku menjual barang tersebut Rp 2.000.000 seharga hp saya yang baru, dan saya pun beli hp baru lagi maka yang saya dapatkan yaitu sebesar Rp 300.000 nah begitulah sistem jual beli sebagai pemula


2. bisnis tentang jasa

nah bisnis ini adalah bisnis yang paling mudah serta yang paling rumit, karna bisnis ini mungkin bisa tidak bermodal atau bermodal...

okee... tanpa basa basi saya akan terangkan bisnis seperti apa itu...???

mungkin bisnis ini sudah bukan hal yang tabu, atau sudah diketahui oleh banyak orang yaitu bisnis...

membuat blog....???




Blogger adalah cara cari uang or bisnis yang menggunakan jasa kita, pemikiran kita atau bahkan cara kita menjual barang or kemampuan kita...
agar dapat dikatakan bisnis, anda harus bisa mendapatkan uang dari sini... dengan apa??? ya dengan memperbanyak pengunjung"media internet lalu apa yang  anda lakukan agar banyak pengunjung?? yya.. dengan membuat tampilan yang menarik, isi edukasi serta yang dapat mempunyai daya tarik tersendiri ya... dengan banyaknya pengunjung anda akan ditawari iklan" yang dapat membayar anda setiap bulannya ??   menarik bukan??

lalu ada videoo,,...




bagaimana sih cara membuatnya?? 
dan cara dapat uangnya??

1. buat video dengan menggunakan aplikasi" edit video serta menguploadnya ke youtube or blog tempat anda..

lalu video macam apa? serta bagaimana...??
yang pertama adalah video yang lagi viral atau buming istilah saya itu terkenal, lalu video lagu beserta liriknya, bagaimana cara nya cukup mudah yaitu :

2. log in dengan akun google anda bagi yang belom log in ya
3.masuk ke https://www.youtube.com/upload untuk meng uplod video


nah selesaikan bagaimana sistem cara uang bisnis bagi pemula...
okeee,,, saya ingin membagi caranya bisnis bagi yang ingin lanjutt,,,

yaitu kalian harus punya 
1.planning
2.organizing
3.controling
4.action
5.target

saya akan jelaskan planning : planning bagi saya  adalah bagaimana perencanaan bisnis yang kita buat untuk kedepannya??
organizing yaitu bagaimana kita meng organisasikan bisnis kita??
controling adalah bagaimana cara kita menyusun or mengatur bisnis kita?
action adalah bagaimana kita melakukan ataupun menyikapinya dengan sikap kita??
terakhir adalah target. target itu tergantung kita? jika ingin target besar maka usaha apa yang akan mencapai itu semua !!!

okee sekian dulu dari saya ya :) thanks for come or read my tulisan hehe semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bisnis... 
selalu ingat untuk 
follow me ig :@paul_rizky or my line : paulus39 


THANK YOUU !!! AND SEE YOUU :) :)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment