lawan dunia kerja

shares |

Dunia kerja dan dunia pendidikan merupakan dua hal yang sangat jauh berbeda. Jika di bangu kuliah atau SMA Anda mendapat sejumlah teori pembelajaran maka di dunia kerja adalah tempat praktek yang sesungguhnya. Banyak pekerja yang sadar akan hal tersebut namun mereka justru kesulitan menjalaninya. Memasuki dunia kerja para fresh graduate membutuhkan persiapan yang matang, pasalnya disini Anda tidak akan mendapatkan kenyamanan seperti dulu. Istilahnya, jika Anda malas-malasan maka Anda tidak akan berkembang.
Persiapan kerja menjadi hal yang sangat penting karena selain ingin mendapatkan pekerjaan impian Anda pun membutuhkan persiapan untuk menghadapi persaingan. Nah, untuk membantu Anda berikut ini beberapa tips dan cara yang bisa membantu Anda. Ingin sukses? Pahami dengan baik.

Pemilihan Kerja

Untuk memasuki dunia kerja Anda sebaiknya memperhatikan dengan baik pilihan Anda. Saat ini banyak diantara mereka yang terjun ke dunia yang sangat jauh berbeda. Hal ini secara tidak langsung akan menghambat perkembangan Anda karena perbedaan tersebut mengharuskan Anda untuk mempersiapkan hal yang baru. Sebaiknya, Anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda, hal ini akan mempersingkat persiapan Anda sehingga Anda lebih mudah beradaptasi.

Keyakinan

Masalah utama yang selalu dihadapi oleh mereka yang baru lulus adalah daya tahannya. Kebanyakan mereka cepat merasa bosan menjalani aktivitas yang sama setiap harinya. Nah, saat Anda masuk ke dunia kerja maka Anda membutuhkan keyakinan yang kuat. Ingat dunia kerja itu penuh dengan berbagai intrik yang bisa menjatuhkan Anda.

Persiapkan Mental Anda

Menyambut dunia kerja maka hal yang terpenting adalah mental Anda. Mungkin saja selama kualiah atau semasa duduk di bangku SMA dulu Anda adalah salah seorang pelajar unggulan. Namun hal tersebut belum tentu ikut terjadi saat Anda masuk ke dunia kerja. Nah, untuk menghadapinya Anda butuh persiapan mental yang benar-benar kuat. Karena disini Anda tidak hanya memiliki kewajiban yang harus Anda lakukan tapi juga Anda bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaan Anda. Siapkan mental Anda untuk tidak pernah menyerah, tidak berhenti belajar dan terus berusaha.

nama : rizky paulus
kelas: ap 201

Related Posts

0 comments:

Post a Comment